Spesifikasi Lamborghini Aventador 720-4 50 Anniversario Edition di Indonesia


Namanya mobil spesial, tentu ada detail penting yang hadir di Lamborghini Aventador 720-4 50o Anniversario Edition. Hmm, apa saja yang unik di mobil yang baru saja meluncur di Indonesia ini?
Ciri utama adalah semua mobil edisi khusus ini memiliki logo 50o berbahan Forged Composite dan hanya dilabur kelir Giallo Maggio atau May Yellow. Warna spesial ini memiliki efek glitter yang sangat intens dan sangat kontras dengan warna high-gloss black di pelek.
Bila diperhatikan lebih detail, fascia depan dan belakang 50o Anniversario Edition didesain ulang untuk meningkatkan aerodinamika mobil. Lubang air intake dan splitter dibuat lebih besar, hadirnya flap kecil, diffuser baru, dan kisi udara lebih besar untuk ventilasi ruang mesin merupakan ubahan yang dilakukan Lamborghini.
Menurut Lamborghini, semua ubahan ini membuat handling dan stabilitas mobil di kecepatan tinggi meningkat tanpa berdampak pada meningkatnya hambatan. Masih dari sumber yang sama, aerodinamika mobil edisi ultah ini 50% lebih efisien dibanding LP700-4.
Perbedaan lainnya, tenaga 50o Anniversario Edition lebih besar 20 dk dibanding LP700-4. Walau bertenaga 720 dk,  mesin yang dipakai 50o Anniversario Edition tetap sama, yaitu V12 6.500 cc. Tambahan tenaga ini berkat kalibrasi spesifik yang dilakukan Lamborghini terhadap mesin tersebut.
Mau tahu performanya? Dengan transmisi ISR yang menawarkan perpindahan gigi supercepat, 50o Anniversario Edition bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dan dapat mencapai kecepatan puncak 350 km/jam.
Dengan beberapa ubahan ini harga jual 50o Anniversario Edition sedikit lebih mahal dibanding LP700-4. Untuk tipe coupe 14,4 miliar dan yang roadster Rp 15,6 miliar. Semuanya off-the road ya.

Komentar