Laga Persis Lawan PSIS Diundur Sehari

 0
 
 4
image
SOLO, suaramerdeka.com - Laga Persis Solo melawan tamunya PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan yang sedianya digelar Sabtu (2/6), diundur sehari. "Melawan PSIS Semarang jadi kami baru bertanding Minggu (3/6). Kabar yang baik untuk tim," kata pelatih Persis Junaidi, Kamis (24/5).
Menurut arsitek yang disapa Bang Jun itu dengan mundurnya waktu pertandingan praktis membuat dirinya memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan tim.
Sebab, Affan Lubis cs baru saja berlaga di leg kedua babak ketiga Piala Indonesia melawan tuan rumah PPSM Kartika Nusantara (PPSMKN) Magelang di Stadion Madya, Rabu (30/5). "Kalau tetap Sabtu melawan Semarang, waktunya sangat mepet dengan kepulangan kami dari Magelang," tambahnya.
Melawan tim tetangga dalam derbi Jateng bagi skuad besutan Bang Jun merupakan laga yang amat penting. Meski dari satu sisi hal ini tidak akan mempengaruhi nasib Laskar Sambernyawa yang sudah dipastikan gagal promosi ke level satu, tapi gengsi laga dipastikan akan tetap membara.
Apalagi laga nanti merupakan kesempatan berharga bagi tim Kota Bengawan untuk membalas kekalahan 0-1 saat di putaran pertama lalu. "Tentunya akan muncul persaingan. Ada ibarat kami boleh kalah dengan tim lain, tapi jangan sampai kalah dari Semarang apalagi saat tampil di depan publik sendiri," tutur mantan juru taktik Persijap Jepara ini.
Dimundurkan jadwal pertandingan antarkedua tim dibenarkan dengan keluarnya surat dari PT LPIS yang diterima manajemen. Dalam surat LPIS bernomor 319/OC-COMP/LDU/V/2012 tertulis perihal perubahan jadwal kompetisi Liga Divisi Utama 2011 NP 86 antara Persis melawan PSIS.
"Dimundurkannya jadwal pertandingan ini karena permintaan kami dengan melihat terlalu mepetnya pelaksanaan dengan kepulangan tim dari Magelang," tandas Media Officer Farid Muttaqin.
(Gading Persada/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Komentar